Tiga Nokia Terbaru Tahun 2012

Tiga Nokia Terbaru Tahun 2012

Teknorus – Pada 26 November 2012, Nokia memperkenalkan tiga seri terbarunya, yakni Asha 205, 205DS, dan Nokia 206 di Grand Indonesia, Jakarta. Nokia mengincar kaum muda dengan tampilan Asha yang memiliki banyak varian warna. Pabrikan asal Finlandia itu juga berinovasi dengan menyertakan tombol Twitter dan Facebook yang terintegrasi dengan keypad. Perangkat-perangkat tersebut memanfaatkan platform Nokia Express yang menggunakan teknologi Cloud Nokia untuk mengurangi konsumsi data sampai 90 persen serta menghadirkan teknologi Easy Swap pada model dual SIM-nya.

Pada model dual SIM, kartu primer disimpan di belakang baterai, sedangkan kartu SIM yang kedua dapat diakses melalui sebuah pintu kecil di sisi handset. Nokia juga menyediakan beberapa feature menarik, salah satunya adalah aplikasi Jepret untuk mengedit foto sesuai dengan keinginan pengguna. Selain itu, Nokia juga menambahkan aplikasi Ebuddy guna mengakomodasi keinginan pengguna yang gemar ngobrol. Khusus seri Asha, dilengkapi juga teknologi Slam.

Dengan Slam, pengguna bisa mengirimkan gambar melalui Bluetooth hanya dengan menyentuhkan ponselnya ke ponsel lain. Feature menarik lainnya adalah Nearby Application, yaitu sebuah aplikasi yang berdasarkan Maps milik Nokia. Bagi para penggila games, Nokia menyediakan 40 preload game dari EA Sports. Khusus pada Nokia 206 terdapat feature Self Potrait yang melengkapi keinginan user untuk berfoto. Nokia Asha 205 dibanderol dengan harga sekitar Rp599.000, sedangkan Nokia 206 dijual dengan kisaran harga Rp600.000.

Tambah Pengetahuan Seputar Game Engine

Dalam acara yang dikemas dalam format talk show interaktif ini, Becco dan Michael hadir memaparkan teknologi game engine terkini, serta masa depannya. Dalam talk show ini, hadir pula Romi Hidayat, Koordinator Test Center CHIP yang bertindak selaku moderator diskusi. Di sesi pertama, Michael memberikan penjelasan panjang-lebar mengenai keunggulan NVIDIA GTX 680.

Selain memaparkan berbagai kelebihan dan kemampuan kartu grafis unggulan NVIDIA tersebut, Mike, begitu panggilan akrabnya, juga menampilkan video sebuah game yang menggunakan teknologi PhysX dari NVIDIA. “TekTeknologi PhysX dari NVIDIA merupakan hasil pengembangan para ahli di NVIDIA. PhysX dikembangkan berdasarkan pada teori fisika sederhana yakni, kita tidak akan bisa memprediksi dengan tepat lokasi sebuah benda yang jatuh,” ujar Mike.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *